RSS

POTENSI DIBALIK KOREKSI….

04 Mar

Dulu ada seorang pengambil air bernama Abim. Pekerjaan Teguh ini setiap hari adalah mengambil air dari danau ke sebuah rumah di puncak bukit dengan menggunakan 2 buah gerabah yang dipanggulnya dengan bantuan sebatang kayu.

Gerabah kanan adalah gerabah yang masih baru sedangkan gerabah kiri adalah gerabah yang lama dan agak bocor. Maka setiap kali mencapai rumah di puncak bukit tersebut, gerabah kiri airnya pasti berkurang, bahkan kadang sampai 50%. Sementara hal tersebut tidak terjadi pada gerabah kanan.

Akhirnya gerabah kiri bersedih karena dia tidak bisa membawa air sampai ke puncak bukit secara maksimal…..dia merasa tidak terlalu berguna.

Melihat hal ini sang gerabah kanan mencoba beremphati….”Wahai sahabatku gerabah kiri, kenapa engkau bersedih….? Memang Engkau tidak bisa mengangkut air sebanyak aku, tapi coba lihatlah ENGKAU BISA BERBUAT APA YANG TIDAK BISA AKU PERBUAT….!”

Sang gerabah kiri agak terhibur tapi sekaligus bingung…..”Hal apa yang bisa dia perbuat yang tidak bisa diperbuat oleh gerabah kanan….?”

“Lihatlah sepanjang jalan dari danau ke puncak bukit ini…gara-gara engkau bocor maka sepanjang jalan tumbuh bunga-bunga yang sangat indah berwarna warni, dan itu karena jasamu Sobat….!” lanjut sang gerabah kanan meyakinkan.

Semenjak hari itu, sang gerabah kiri tidak pernah lagi bersedih. Karena “KEBOCORANNYA” bisa menjadi “ANUGERAH” bagi yang lain.

***
Sobat, mulai hari ini jangan lagi MENGUTUK diri sendiri. Mari kita cari POTENSI yg tersimpan dibalik KEKURANGAN yang kita punya. FOKUSLAH pada potensi diri, lalu sambil jalan perbaiki setiap kekurangan yang ada. Because NO BODY PERFECT.
Semoga hari-hari cerah selalu menyertai kita semua….!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 4 Maret 2010 in Pelajaran Hidup

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: