RSS

PENSIL

13 Apr

mempunyai 5 kualitas yang bisa membuat kita selalu tenang dalam menjalani hidup, jika kita mencoba berhenti sebentar untuk merenungi dan melihat makna-makna dari sebuah pensil dan mencoba memegang prinsipp itu dalam hidup kita:

Kualitas 1: MENGINGATKAN KALAU KITA BISA BERBUAT HAL YANG HEBAT DALAM HIDUP INI

Layaknya sebuah pensil ketika menulis, kita jangan pernah lupa kalau ada tangan yang selalu membimbing langkah kita dalam hidup ini. Kita menyebutnya tangan Tuhan, Dia akan selalu membimbing kita menurut kehendakNya. Banyak hal luar biasa yang bisa di ciptakan dari sebuah pensil jika di tangan yang tepat. Hendaknya kita selalu menyerahkan hidup kita di tangan Tuhan agar hidup kita luar biasa pula.

Kualitas 2: BELAJAR DAN PROSES PEMBELAJARAN

Kadang kala dalam proses menggunakan pensil, kita harus berhenti dan menggunakan rautan untuk menajamkan kembali pensil yang kita gunakan. Si Pensil akan menderitaa karena proses rautan tadi, namun setelah itu pensil akan kembali tajam. Begitu pula dalam hidup, segala kesulitan dan kesedihan tidak akan dapat kita hindarkan, namun ambillah semua sebagai pembelajaran hidup yang akan membuat kita lebih luar biasa lagi setelah melewati masa sulit tersebut..

Kualitas 3: MEMPERBAIKI KESALAHAN

Pensil selalu memberikan kitaa kesempatan untuk menggunakan penghapus untuk menghapus kata-kata yang salah. Demikian pula dalam hidup, tidak ada manusia yang tidak bersalah dan berdosa, tinggal bagaimana manusia dapat memperbaiki kesalahan dan belajar dari kesalahan tersebut sehingga kita menjadi manusia yang lebih sempurna dan luar biasa.

Kualitas 4: SADAR AKAN POTENSI DIRI

Inti dari sebuah pensil adalah arang yang ada di tengahnya! Makin bagus arang itu, maka makin bagus kualitas/grade dari pensil itu.

Sebagai seorang manusia kita di nilai dari kualitas hidup kita, makin murni kualitas hidup kita tanpa ternodai dengan hal-hal negative dalam dunia, maka makin berkualitaslah hidup kita bagi orang-orang sekeliling kita. Maka selalu ingat untuk menjaga hati, jaga pikiran dan juga jaga perilaku sehingga hidup kita selalu menjadi berkat bagi sekitar kita, bagi negara, bagi keluarga dan orang-orang yang kita kasihi.

Kualitas 5: MENINGGALKAN GORESAN

Meskipun bisa di hapus, namun bekas tulisan dari pensil kan meninggalkan bekas goresan. Renungan dan peringatan bagi kita semua agar selalu berhati-hati dalam mengeluarkan setiap kata-kata, perilaku dan semuanya ke sekitar kita, karena itu akan meninggalkan goresan. Biarlah kita meninggalkan goresan yang positive kepada sekitar kita, bukan goresan yang negative.

Selamat menjalani aktivitas kita sebagai sebuah pensil dalam kehidupan ini, biarlah goresan yang kita berikan hari ini merupakan goresan positive bagi diri kita juga bagi orang-orang disekitar kita dan jadilah maha karya yang indah dengan apa yang kita lakukan dalam hidup ini.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 13 April 2010 in Pelajaran Hidup

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: