RSS

Agar Perusahaan Dapat Bertahan Kini Dan Sepanjang Masa

14 Jun

Perusahaan yang dapat memimpin pasar adalah perusahaan yang memiliki alasan yang sangat kuat dan merupakan perusahaan yang dapat bertahan kini dan sepanjang masa. Bisnis yang seperti apa?

Supaya bisnis ini berlangsung kini dan sepanjang masa, saya juga terus belajar supaya bagaimana bisnis ini belangsung kini dan sepanjang masa karena zaman berubah. Tapi kita harus mempunyai mindset, yang satu namanya Win-Win dan Win.

Win yang pertama kita harus pastikan pelanggan kita Win, setelah pelanggan harus Win, karyawan juga harus Win, setelah karyawan Win, pemegang saham juga harus Win, kemudian yang terakhir yang ke- empat masyarakat harus juga harus win, anda tidak bisa membuat masyarakatnya jadi rugi.

Saya belajar dari guru yang sangat dahsyat namanya Park Minster Puller, semasa hidupnya dia adalah orang yang sangat dahsyat luar biasa, dia mengajarkan Critical Path, General Teori world, seperti halnya Leonardo Da Vinci yang membuat menara geodesic, betul-betul orang yang sangat jenius.

Dia telah menjadi acuan Anthony robbin dan Robert kiosaki dialah yang mengenalkan kata-kata passive income. Bagi Park Minster puller yang dinamakan kaya adalah ketika kita berhenti kerja kita tetap bisa hidup dengan gaya hidup kita sekarang ini, tanpa harus mengubah gaya hidup kini dan sepanjang masa, sampai matipun itu yang namanya kaya.

Bisnis ini harus menghasilkan, kalau anda bisnis harus menghasilkan. Saya mengelola asosiasi management Indonesia ketika saya mengelola itu harus menghasilkan. Kedua menyenangkan, kalau anda seneng tapi tidak menghasilkan itu namanya piknik! Banyak orang seneng ini tidak apa-apa. Tapi bila anda hanya memikirkan kesenangan sajatapi selalu merugi anda tidak akan bertahan lama. Buat di mind set anda harus menjadi nomor satu, harus menghasilkan.

Ketiga mudah, Banyak orang dalam hidup cari mudah terlebih dahulu, ini bisnis model dengan pola yang salah, percaya tidak? Begitu lulus orang cari kerja yang mudah dulu, dia akan mencari kerja, yang terpenting siapapun yang mau menerima dan berada disana kini sepanjang masa, kapan dia berhenti kerja? Ketika dia dipecat, ini adalah model yang salah.

Bila anda mencari mudah anda akan menjadi sulit, kalau mencari yang menghasilkan awalnya tidak mudah. Coba anda bayangkan misalnya Michael Jordan ternyata sebelumnya dia tidak suka basket, ternyata sekarang dia menjadi bintang basket, lalu madona ternyata tidak suka bernyayi tapi justru sekarang dia menjadi Diva, Bill gates ternyata dia dengan teknologi tapi akhirnya dia menjadi orang yang sangat dahsyat dan sangat sukses dibidangnya. Pertanyaannya boleh tidak saya punya bisnis yang menghasilkan tapi tidak menyenangkan, boleh tidak? Jawabannya adalah boleh tapi harus secepatnya didelegasikan.

Jadilah kita sebagai pemimpin pasar. Impian yang menjadi baik adalah baik adanya, impian menjadi nomor satu baik adanya, kalau kita tidak punya ambisi nomor satu anda jadi nomor sebelas, tapi jika anda sebelas tapi ingin jadi nomor satu mendadak anda terus belajar, karena anda terus belajar saya pun terus .

Lalu bagaimana dengan toko buku saya, katakana kepada pemimpin toko buku saya nomor satu atau nomor dua? Atau saya tutup? SELESAI! Akhirnya toko buku saya menjadi nomor satu di Jogja, karena saya menaikan standar. Anda sengaja jadi terbaik anda akan jadi terbaik,

Anda harus jadi pemimpin besar. kita bisa ketemukan banyak cara, contohnya ketika saya launching buku saya, saya sudah mempunyai mindset buku saya akan menjadi nasional bestseller, awalnya pihak penerbit menolak, tapi setelah saya buktikan hingga akhirnya menembus rekor MURI, pihak penerbit hanya bisa terkagum dan akhirnya diberikan tanda sebagai nasional best seller, saya terus mencari cara salah satunya adalah memberi keuntungan-keuntungan bagi siapa saja yang membeli buku saya maka akan mendapatkan CD seminar saya, dan gratis mengikuti seminar saya yang seharga Rp. 750rb. Kenapa saya sangat berkeinginan kuat? Karena saya punya alas an yang kaut juga yakni kalau buku ini tidak laris maka saya akan malu karena itu saya memutar otak saya. Yang terpenting setiap strategi yang dilaksanakan harus mempunyai WIN – WIN, harus mempunyai nilai tambah, sehingga kita punya keunggulan bersaing

Kalau kita jadi pemimpin pasar selalu tanya supaya laku, kalau anda tidak bisa jualan? You die! Kalau anda bisa jualan anda kaya Amin!

Salam Dahsyat!

Lihat Video ini
Untuk melihat bagian 1, Klik disini
Untuk melihat bagian 2, Klik disini

Action Plan :
1. Apakah perusahaan anda memimpin pasar?
2. Apa alasan kuat perusahaan anda?
3. Apa yang harus diperbaiki agar perusahaan anda menjadi perusahaan yang dapat bertahan ?

Sumber : tdwclub.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 14 Juni 2010 in Financial

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: