RSS

Sempurna

17 Okt

Suatu ketika Khalil Gibran bertanya
kepada Gurunya,

“Wahai GuruBagaimana caranya agar
kita mendapatkan sesuatu yang
paling sempurna dalam hidup…?

Guru: “Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu
petiklah bunga yang paling indah
menurutmu dan jangan pernah
kembali ke belakang!”

Setelah itu Gibran berjalan dan sampai di
ujung taman, kemudian ia kembali dengan tangan hampa.

Lalu Gurunya bertanya:
“Mengapa kamu tidak mendapatkan
bunga satu pun?”

Gibran:
“Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya, tapi aku tidak
memetiknya, karena aku pikir
mungkin yang di depan pasti ada
yang lebih indah.
Namun ketika aku sudah sampai di
ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah,
dan aku pun tak bisa kembali ke
belakang lagi!”.

Lalu Guru bilang:
“Ya, itulah hidup. Semakin kita mencari
kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya.
Karena sejatinya kesempurnaan yang
hakiki tidak pernah ada pada makhluk, yang ada
hanyalah keikhlasan hati kita untuk
menerima kekurangan & kelemahan diri.

So…
•Jika kita tidak mampu memberi,
jangan mengambil haknya…

•Jika kita mengasihi seseorang itu
terlalu sulit, jangan membenci…

•Jika kita tidak mampu menghibur
orang, jangan membuat orang sedih…

•Jika kita tidak mungkin
meringankan beban orang lain,
jangan memberatkannya…

•Jika kita tidak sanggup memuji
seseorang, janganlah menghujatnya.

•Jika kita tidak bisa menghargai
seseorang, janganlah kita
menghinanya…

Janganlah mencari kesempurnaan, tapi
sempurnakan saja apa yg telah ada
pada kita…
Dan perbaiki setiap kekurangan kita…

Tetaplah bersyukur dengan karunia
yang diberi oleh Sang Pemilik Kesempurnaan…

Tetaplah bersyukur dalam keadaan apapun…

Semoga Manfaat…🙏🏻

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 Oktober 2015 in Pelajaran Hidup

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

 
